Saturday 14 February 2009

Doa Valentine's Day


Tuhan Yesus,
hari ini adalah hari yang dirayakan oleh hampir
semua orang di dunia ini sebagai hari kasih sayang.

Banyak orang, termasuk diri kami menjadikan
hari ini sebagai suatu momen yang istimewa,
di mana kami sibuk mencari kado untuk orang yang
kami kasihi, sibuk mencari tempat yang istimewa untuk
makan malam bersama, dan kesibukan - kesibukan lainnya
untuk menyenangkan orang yang kami kasihi.

Namun, di tengah semua kesibukan ini,
kami diingatkan akan satu hal penting, bahwa
Engkaulah yang seharusnya tetap menjadi yang terutama,
karena Engkaulah Sumber Kasih itu sendiri,
Engkaulah yang mengasihi kami dan mengajarkan kepada
kami bagaimana mengasihi.

Terima kasih Tuhan Yesus untuk kasih sayangMu,
untuk segala hal yang telah Engkau lakukan dalam
hidup kami.
Tanpa kasihMu tentulah hidup kami akan hampa.
Kiranya kasihMu Tuhan menginspirasi aku untuk
lebih baik lagi dalam mengasihi.
Penuhilah hatiku Tuhan dengan anug'rah cinta yang murni,
agung dan mulia.
Aku rindu dapat mengasihi dentan tulus
seperti cinta kasihMu yang Engkau berikan
dengan murah hati kepada semua orang.

Jika selama ini aku telah lalai dalam
mengasihi keluargaku, sahabat - sahabatku, dan
mereka yang berada di sekelilingku, ampunilah aku.
Aku mau lebih sungguh lagi dalam mengasihiMu,
dan mengasihi orang - orang terdekat di dalam hidupku,
istri/suamiku, orang tuaku, dan anak - anak.
Dengan bimbinganMu Tuhan,
aku mau membangun kehangatan ikatan kekeluargaan,
saling mengasihi, saling memiliki,
saling menghargai, saling memaafkan,
dan bersama - sama menyusuri jalan - jalan kehidupan
sejak terbitnya fajar kelahiran sampai pada malam terakhir
kehidupanku.

Jadikanlah aku sahabat yang baik bagi teman - temanku,
sahabat yang penuh kasih dan perduli,
yang selalu bersedia meluangkan waktu
untuk bersenda gurau maupun menangis bersama,
ada dalam suka maupun duka.

Dan jadikanlah aku saluran kasihMu Tuhan
bagi sesamaku di manapun aku berada, tanpa
membeda - bedakan mereka,
sebagaimana kasih yang telah kuterima dari Engkau, Penciptaku,
yang mencintaiku tanpa pamrih, apapun penampilan dan perilakuku.

Biarlah mata hatiku selalu tertuju kepadaMu Tuhan.
Biarlah aku meneladani kasihMu yang kurasakan dalam
setiap tarikan napasku.
Engkaulah Sumber Cinta dan Kasih,
tiada yang lain yang dapat menandingi cinta dan kasihMu.
Cinta dan kasih yang ada di dunia ini semu,
dan dapat membuat hati berduka,
namun cinta dan kasihMu kekal dan mendatangkan
suka cita dan damai.

Engkaulah valentineku Tuhan.
Aku bersyukur kasihMu melingkupiku,
hidupku tidak pernah lepas dari cintaMu.
Jiwaku tenang dan bahagia karena Engkau telah
memenuhiku dengan kasihMu yang kekal.

Amin

No comments: