Friday 4 May 2012

RIP: Romo A. Priyambono Pr di RS Panti Rapih Yogyakarta karena Serangan Jantung (1)

KELUARGA besar Keuskupan Agung Semarang (KAS) kembali kehilangan anggotanya. Jumat (4/5) menjelang dinihari tadi, Romo A. Priyambono Pr menghadap Tuhan di RS Panti Rapih Yogyakarta. Menurut penuturan Romo Purwatma Pr dari Seminari Tinggi Santo Paulus Kentungan, misa requiem untuk almarhum Romo A. Priyambono akan berlangsung Jumat hari ini pukul 12.00 di Gereja Kelor, Gunung Kidul, DIY.

Selanjutnya, jenazah almarhum akan dibawa ke Seminari Tinggi Santo Paulus Kentungan untuk persiapan misa requiem dan pemakaman di kompleks Seminari Kentungan.
Misa requiem di Kentungan akan dilaksanakan hari Sabtu (5/5) besok. Namun pada jam berapa  hingga kini belum ada kejelasan.

Almarhum baru saja memulai tugas pastoral sebagai pastur paroki di Kelor menggantikan Romo Ari Pr.

Email dari Vikjen KAS Romo Riana Prabdi Pr menjelaskan, Kamis tanggal 3 Mei pukul 22.30 tiba-tiba almarhum Romo A. Priyambono mengeluh sakit dan kemudian tidak sadarkan diri. Sesuai keterangan Romo Kristiyanto Pr kepada Romo Vikjen, segera almarhum dibawa ke Klinik Panti Rahayu di Kelor, Gunung Kidul dan malam hari itu juga menerima Sakramen Perminyakan Suci. Pukul 23.30 buru-buru dibawa ke RS Panti Rapih dan pukul 00.15 dinyatakan meninggal dunia karena serangan jantung.

Rencana misa requiem di Seminari Tinggi Santo Paulus Kentungan akan berlangsung hari Sabtu (5/5) pada pukul 10.00 dan kemudian berlanjut dengan upacara pemakaman di Kompleks Kerkop Seminari Tinggi.

Requiescat in pace. (Bersambung)

Artikel terkait: Segenap Teman Mengenang Almarhum Romo A. Priyambono Pr (2)

No comments: