Tuesday 24 April 2012

RIP: Pastur Thomas “Tom” Fix SCJ (1)

BERITA duka cita datang dari imam-imam Kongregasi Hati Kudus Yesus (SCJ) Sabtu (21/4) malam. Pastur Thomas Fix SCJ meninggal dunia di RS St. Carolus Jakarta pada pukul 20.32 WIB, setelah beberapa bulan lamanya sakit kanker tulang.

Kepada Redaksi Sesawi.Net, salah satu keponakan almarhum Christine Hancock dari Milwaukee, Wisconsin (AS) menuturkan, sepekan sebelum meninggal, mendiang Romo Fix berani memutuskan dan minta dokter untuk segera mencabut semua peralatan medik karena tidak ada gunanya bisa “memperpanjang” umurnya. “Kata orangtua saya, karena alat-alat itu toh juga tidak membantu,” tulis Christine kepada Redaksi melalui email.

Dari Romo Samiran SCJ diberitakan, menurut rencana jenazah Romo Tom Fix hari Minggu tanggal 22 April 2012 ini akan disemayamkan di Gereja Paroki Stefanus Cilandak dimana selama beberapa tahun lamanya almarhum pernah bertugas pastoral sebagai romo paroki. Minggu pukul 11.00 jenazah akan diberangkatkan dari RS Sint Carolus ke Gereja Cilandak. Misa requiem di Gereja Cilandak akan diadakan pukul 16.35 WIB petang.


Senin, 23 April 2012 pagi hari jenazah Romo Fix akan diterbangkan ke Palembang untuk kemudian disemayamkan di Seminari St. Paulus dimana beliau pernah berkarya sebagai rektor di seminari menengah di Palembang ini.

Senin pukul 15.00 akan diadakan misa requiem di Seminari St. Paulus untuk selanjutkan berlanjut dengan acara pemakaman di Pemakaman Susteran Charitas, Palembang.

Kepada segenap imam Kongregasi Hati Kudus Yesus (SCJ), Redaksi Sesawi.Net mengucapkan duka cita yang sedalam-dalamnya. (Bersambung)

Photo credit: Dokumentasi keluarga Fix di Milwaukee, Wisconsin (AS); Sephina Jos.

Artikel terkait: 

Romo Thomas “Tom” Fix SCJ: Tipikal Seorang Pastur yang Baik, Ramah, dan Selalu Murah Senyum (2)

No comments: